Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Pendidikan Komputer Angkatan 2021

Banjarmasin – Sabtu, 26 Februari 2022

Pada tanggal 26 Februari 2022, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Komputer melaksanakan acara LDKM PILKOM 2022. Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa merupakan program yang diselenggarakan oleh Divisi Kaderisasi dalam kepengurusan HIMPIKOM. Program ini termasuk dalam program wajib tahunan. Kaderisasi ini digunakan sebagai bentuk pengenalan lingkungan keorganisasian dalam lingkungan FKIP, terlebih keorganisasian.

Dalam acara LDKM ini memiliki tema yaitu membentuk generasi kreatif, bertanggung jawab, dan disiplin dengan rasa kekeluargaan untuk menjadi pemimpin yang hebat di masa depan. Acara ini dilakukan 2 kali yaitu Indoor pada tanggal 26-Februari-2022 yang bertempat di Ruang Kuliah R. E. 1.3 PG-PAUD ULM Banjarmasin dan outdoor pada tanggal 5 – 6 Maret 2022 yang bertempat di YONIF 623 Banjarbaru.

Kegiatan LDKM yang pertama pada tanggal 26 Februari 2022, dilaksanakan di dalam ruangan (indoor), yaitu berupa sambutan-sambutan dari panitia dan pembina LDKM, serta pemberian materi pengenalan tentang program studi Pendidikan Komputer, dan tentang kemahasiswaan oleh dosen Prodi Pendidikan Komputer. LDKM kedua yang dilaksanakan di luar ruangan (outdoor) pada tanggal 5 s.d. 6Maret 2022, di YONIF 623 Banjarbaru. Kegiatan diawali dengan registrasi danpengisian daftar hadir oleh peserta yang kemudian dilepas oleh Dr. HarjaSantanapurba, M.Kom. Untuk menuju ke tempat LDKM.

Pada hari kedua LDKM, peserta diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaandari Letda Inf. Rifky Akbar Wicaksono, S. Tr. Han,. Materi kemudian dilanjutkan tentang Organisasi dan pengenalan HIMPIKOM oleh ketua pelaksana, Muriyadi. Kegiatan berlanjut dengan ramah tamah serta berbagai games hingga hari itu berakhir
untuk menumbuhkan keakraban antar peserta dan panitia. Diharapkan setelah acara selesai, akan terbangun rasa persaudaraan antar angkatan juga saling support untuk masa depan HIMPIKOM yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *